-->

MENDAPATKAN BAYARAN DARI ADSENSE

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Assalaamu'alaikum Wr Wb!

MENDAPATKAN BAYARAN DARI ADSENSE - Anda pasti kerap membaca sejumlah iklan yang menyatakan, seseorang bisa mendapatkan puluhan juta rupiah dalam satu bulan. Atau ratusan rupiah dalam satu tahun. IkIan ini bisa saja benar, artinya bisa saja ada blogger yang menghasilkan puluhan juta rupiah dari aktivitas online.

Namun yang umumnya tidak diungkapkan secara jelas adalah bagaimana metode dan langkah taktis yang dilakukan untuk mencapai tingkat itu. Dampak dari hilangnya `latar belakang kisah’ ini akhirnya membuat sangat banyak blogger yang memiliki persepsi yang salah soal mencari uang di internet.

Yang menyedihkan adalah kini begitu banyak pihak yang memanfaatkan persepsi yang salah ini dengan menebar janji kosong. Mereka berkoar-koar dengan mengatakan betapa mudahnya mencari uang dari internet, betapa mudahnya meraup puluhan juta rupiah hanya dalam waktu satu bulan dengan internet marketing.


MENDAPATKAN BAYARAN DARI ADSENSE

MENDAPATKAN BAYARAN DARI ADSENSE
Earning Adsense
Yang kerap dilupakan oleh pengguna internet adalah internet marketing pada dasarnya merupakan bisnis. Internet marketing didefinisikan sebagai penjualan produk ataupun jasa menggunakan medium internet. 

Secara prinsip, kegiatan berbisnis di dunia maya (internet) sama saja dengan di dunia nyata. Yang membedakan keduanya hanya metode penjualan dan cara pengiriman saja.

Jadi sama halnya dengan kegiatan bisnis di dunia nyata, dalam internet marketing memerlukan dua hal utama. Pertama produk yang dijual, dan kedua pelanggan, atau setidaknya calon pelanggan dan pembeli.

Di internet, produk bisa dijajakan di website atau blog. Jadi website atau blog akan menjadi semacam toko. Teorinya, kemungkinan terjadinya transaksi akan besar jika ‘toko’ dikunjungi banyak orang. Jika tokonya sepi pengunjung, hampir bisa dipastikan transaksi juga akan sangat sepi.

Perlu waktu

Karena blog itu akan menjadi `toko’, maka sangat penting membangun sebuah blog yang berkualitas, yang bisa menarik calon pelanggan (baca: pembaca). Untuk membangun sebuah blog yang berkualitas perlu waktu. 


Sebuah blog yang bagus tak bisa dibentuk dalam satu dua bulan. Sejumlah blogger sukses bahkan ada yang perlu waktu sampai lima tahun, dimana pada tahun pertama mereka bahkan tak menghasilkan apa-apa. 

Tahun-tahun awal tersebut bisa digunakan sebagai pembelajaran dan mengetahui medan. Tentu saja Anda tak perlu menunggu hingga 2 tahun untuk bisa menghasilkan, dengan sejumlah teknik optimasi maka sebuah blog sudah bisa menghasilkan rupiah atau dolar sedikitnya satu tahun setelah beroperasi. 

Penulis sendiri membutuhkan waktu sekitar 2 tahun untuk bayaran dari adsense sebesar 1, 3 juta.

Kerja keras

Untuk berhasil di dunia blogging Anda tak bisa hanya membuat posting dua minggu sekali dan berharap traffic (dan pembaca) akan datang seperti air bah. Untuk bisa sukses, Anda perlu bekerja keras. 


Sejumlah blogger sukses ada yang bekerja pada rentang 40 hingga 60 jam per minggu. Bahkan pada blogger yang mengelola beberapa blog, ada yang `terpaksa’ membuat minimal 20 posting setiap hari.

Artinya, seorang blogger harus selalu siap dengan ide segar. Dia juga harus siap mental menghadapi kritikan pembaca, atau bahkan ejekan dari pihak yang iri.

Yang biasa terjadi adalah seorang blogger hanya bersemangat di beberapa bulan awal ketika mulai nge-blog. Dengan berlalunya waktu, dia mulai merasa ‘lelah’, kehilangan motivasi, dan akhirnya menyerah. Di dunia ini ada jutaan blog yang pada akhirnya mati suri karena tak pernah lagi di- update.

Baca Juga

Pilih Youtuber atau Blogger

Mencari uang  dari blog cara goblog


Tips Membeli akun adsense Non Hosted

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MENDAPATKAN BAYARAN DARI ADSENSE"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel